Monday, 18 July 2011

Sembuhkan Autisme Dengan Royal Jelly

Autisme merupakan salah satu penyakit yang kerap menghantui periode tumbuh kembang anak. Banyak orang tua yang cemas dan khawatir bila putra putrinya mengidap autisme. Setiap tahun, jumlah penderita autisme terus meningkat. Saking banyaknya penderita autisme, beberapa yayasan autis didirikan untuk mendukung dan memberi layanan terapi bagi para penderita autisme dan orang tuanya.

Dukungan moral terhadap orang tua penderita autisme adalah sesuatu yang mutlak. Dukungan itu dapat berupa motivasi, ketelatenan, dan kesabaran. Dalam mendampingi anak autis, kesabaran adalah modal utama. Tidak sedikit orang tua yang merasa malu dan mengucilkan anaknya yang menderita autis. Tindakan ini merupakan kesalahan terbesar. Justru anak-anak autis harus terus didorong untuk belajar bersosialisasi.

Meski anak Anda menderita Autis, dia tetaplah anak yang luar biasa, dia adalah bintang pada masanya. Bantu mereka dengan terapi rutin dan asupan nutrisi maksimal agar otak anak dapat berkembang secara optimal.

Beberapa pakar mengatakan bahwa autisme adalah ketidaknormalan perkembangan yang
sampai sekarang tidak ada penyembuhnya. Faktanya, tidak sedikit penderita autis yang terbantu sembuh dan hidup normal seperti yang lain. Umumnya, autisme menunjukkan 3 rangkaian gangguan berupa : gangguan sosialisasi, imajinasi dan komunikasi..

Meskipun penyebab utama autisme hingga saat ini masih dalam penelitian namun ada beberapa faktor yang saat ini dianggap sebagai penyebab autisme. Faktor-faktor penyebab autisme itu antara lain :
1. Faktor genetik;
2. Gangguan pertumbuhan sel otak pada janin;
3. Gangguan pencernaan;
4. Keracunan logam berat; dan
5. Gangguan auto-imun.

Gangguan autisme mulai tampak sebelum usia 3 tahun dan 3-4 kali lebih besar peluangnya menimpa anak laki-laki tanpa memandang lapisan sosial, ekonomi, pendidikan, etnis, ras, maupun agama.

Gangguan lain yang mempengaruhi fungsi otak penyandang autisme adalah epilepsi, retardasi mental, down syndrome, dan gangguan genetis lainnya. Melihat gangguan yang biasanya menyertai anak-anak autisme tersebut, banyak orang beranggapan bahwa penyandang autisme tidak mempunyai harapan untuk sembuh dan hidup normal. Padahal anggapan itu sama sekali tidak benar!

Pentingnya Terapi Pada Penderita Autisme
Dengan penangan tepat, perilaku yang tidak diharapkan dari pengidap autisme dapat diubah, walau tidak bisa seratus persen. Namun dengan penangan yang tepat dan lebih dini, penyandang autis bisa hidup normal. Beberapa terapi psikologis yang umum ditempuh dalam menangani pengidap autisme adalah :
1. Terapi dengan Pendekatan Psikodinamis; dan
2. Terapi dengan Intervensi Behavioral.

Pentingnya Nutrisi Mikro Perlebahan Bagi Penyandang Autisme
Salah satu diantara zat gizi yang sangat penting dalam tumbuh kembang otak janin adalah kolin. Zat kolin ini dapat membantu fungsi normal otak melalui pembentukan neurotransmiter asetilkolin, yaitu bentuk senyawa kolin yang sangat berperan dalam fungsi otak. Beberapa Nutrisi Mikro Perlebahan yang sangat dianjurkan untuk mengatasi autisme dan gangguan syaraf lainnya adalah : Royal Jelly Liquid dan Honey Bee Pollen.

Royal jelly liquid mengandung kolisn-asetilkolin, dan kaya akan Vitamin B-complex yang mengandung asam pantotenat yang sangat berguna untuk meredakan stres dengan mengurangi ketegangan pada syaraf.

Honey Bee Pollen mengandung 18 asam amino, 12 vitamin (terutama B12 dan E) dengan jumlah yang cukup signifikan; 17 mineral penting untuk tumbuh kembang anak, antioksidan, enzym dan co-enzym yang berguna untuk mengatasi gangguan pencernaan dan pola makan anak, serta karbohidrat dan asam lemak.

1 comment:

Jum'atil Fajar said...

Untuk tambahan informasi bisa lihat link dibawah ini:
http://www.effectivehealthcare.ahrq.gov/index.cfm/search-for-guides-reviews-and-reports/?pageaction=displayproduct&productID=708