Aneka Manfaat Madu


Madu murni yang dihasilkan lebah dari sari bunga, sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Madu mengandung berbagai zat mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan. Kadar mineral madu berbeda-beda, tergantung pada sumber-sumber mineral tanah tempat tumbuhnya bunga asal madu tersebut. 

Madu baik dikonsumsi segala umur dari balita hingga lanjut usia. Bagi balita, madu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan otaknya. Baik juga apabila diberikan sejak anak masih di kandungan namun, jumlahnya jangan terlalu berlebihan.

Madu mengandung gula yang mudah diserap oleh tubuh. Kandungan gula dalam madu dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah meskipun banyak beraktivitas. Madu juga banyak dikonsumsi untuk membantu melancarkan pencernaan, membantu agar tidur lebih nyenyak, mengatasi batuk dan gangguan pernapasan, serta mengatasi sembelit.

Sederetan gangguan kesehatan lainnya seperti : gangguan paru-paru, tukak lambung, tekanan darah dinggi, sakit perut, sakit pinggang, infeksi kandung kemih, sakit gigi, kolesterol, pilek ringan maupun berat, dan sakit kepala dapat terbantu dengan mengonsumsi madu.

Sejak lama madu dikenal bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan. Minum madu secara teratur setiap kali sebelum tidur dipercaya dapat membantu menyuburkan. Pengo batan Yunani menobatkan madu sebagai makanan yang efektif untuk menyuburkan. Tak hanya pengobatan Yunani, para wanita Jepang, Cina, serta kawasan Asia Timur yang sulit untuk hamil mengonsumsi madu yang dipercaya dapat membantu mengatasi msalah meka.

Seorang ilmuwan Spanyol juga telah membuktikan bahwa madu alami dapat membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Minum madu secara teratur juga dapat membantu mengatasi penyakit arthritis kronis.

Pemanfaatan madu dapat dikombinasikan dengan bahan pengobatan alamiah, seperti misalnya, mencampurkan sesendok madu dengan satu gelas air rebusan temu lawak. Manfaat madu akan terasa bila dikonsumsi secara teratur minimal satu sendok makan setiap hari.

Aneka Manfaat Madu-1HD Clover Honey berasal dari bunga clover. Madu ini dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia. Madu HD Clover Honey dinyatakan sebagai sumber nutrisi yang paling baik disbanding dengan madu yang melalui proses pengambilan hingga pengemasan yang tidak alamiah. Tidak hanya sebagai sumber nutrisi, madu HD Clover Honey pun mengandung hidrogen peroksida yang menjadikan madu ini memiliki aktivitas antibakteri yang tinggi.
(Sebagai pengganti gula, tambahkan satu sendok teh HD Clover Honey pada segelas jus. Rasanya pun semakin nikmat))
Aneka Manfaat Madu-1HD Clover Honey dapat dikonsumsi dengan cara melarutkannya dalam segelas air (tidak terlalu dingin atau juga tidak terlalu panas) lalu diminum. Dapat juga digunakan sebagai pengganti selai pada roti, pengganti gula pada teh dan juga dikombinasikan dengan hidangan atau masakan untuk menambah rasa manis dan nikmat. Selain manis, rasanya pun nikmat.

Daripada menimbun gula di dalam tubuh, lebih baik mulai menguranginya sekarang juga! Untuk kesehatan yang lebih terjaga. Konsumsilah HD Clover Honey sebagai pengganti gula.
[HD/berbagai sumber]

Comments

Popular Posts