Monday, 18 July 2011

Laki-Laki Lebih Rentan Terhadap Kanker

Meski sama-sama menderita kanker, ternyata peluang perempuan untuk bertahan hidup melawan penyakitnya itu lebih besar daripada kaum pria. Sebuah studi menyebutkan pria lebih beresiko tinggi meninggal karena kanker. 

Laporan yang dipublikasikan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarker & Prevention itu menganalisa angka harapan hidup selama 5 tahun dari 36 jenis kanker. 

Perbedaan angka harapan hidup paling nyata terlihat pada kasus penyakit kanker mulut di mana dari 100.000 penduduk 5.51 pria meninggal dibanding 1 wanita, diikuti dengan kanker laring 5,37, kanker hipofaring 4,47 dan kanker kerongkongan 4,08 dibanding 1 wanita. 

Tren yang sama juga terlihat pada kanker yang memiliki tingka kematian paling tinggi, yakni
kanker paru yang membunuh 2,31 pria dibanding 1 wanita dan kanker kolorektal yang membunuh 1,42 pria dibanding 1 wanita. Sementara itu kanker pankreas angkanya 1,37 dari 1 wanita, leukimia 1,75 dan kanker hati 2,23. 

Para peneliti mengatakan agak sulit menjelaskan mengapa terjadi perbedaan gender dalam hal angka harapan hidup, tetapi diduga perilaku tumor juga berbeda seperti halnya perbedaan pengobatan yang didapatkan. Misalnya saja penelitian yang menyatakan pria pada umumnya didiagnosis kanker saat kankernya sudah dalam stadium lanjut dibanding dengan wanita. 

Bagaimana Produk Perlebahan 
Mengkal Kanker?
Tak peduli pria atau wanita, jika ingin terhindar dari kanker maka harus mengubah gaya hidup. Bagaimanapun, kanker sangat erat kaitannya dengan gaya hidup seseorang. Oleh karena itu, jadikan gaya hidup sehat agar kanker kian jauh dari kita. 

Para ahli dalam hasil penelitiannya menyatakan bahwa produk perlebahan pollen, propolis, royal jelly, dan madu sangat bermanfaat dan berperan positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan, mencegah berbagai penyakit, dan membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit berat, termasuk kanker ganas. Produk perlebahan alami ini dihasilkan oleh lebah dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Kandungan dari tiap-tiap produk perlebahan, selain asam amino essensial, vitamin, mineral dan berbagai enzim, juga memiliki kandungan yang spesifik pada tiap-tiap jenis produk. 

Riset membuktikan bahwa salah satu penyebab utama kanker adalah radikal bebas, senyawa kimia reaksi oksidasi. Karenanya, dibutuhkan antioksidan yang berperan untuk membersihkan radikal-radikal bebas. Kualitas lingkungan yang semakin menurun menjadikan radikal-radikal bebas makin banyak dan menyebabkan kerusakan pada sistem antioksidan tubuh. Karenanya, tubuh membutuhkan asupan antioksidan dari luar. 

Radikal bebas adalah atom aktif dengan jumlah elektron yang berlebihan atau kurang, dan sifatnya tidak stabil. Jika mereka bereaksi dengan komponen sel yang penting dalam tubuh maka akan menyebabkan terjadinya kerusakan atau bahkan kehancuran sel, dan mengakibatkan timbulnya penyakit kanker. Oleh karena itu kita sangat memerlukan anti-oksidan untuk melawan radikal bebas tersebut. 

Antioksidan tersebut dapat diperoleh dari Produk-Produk HD yang hadir dalam empat produk unggulan, Four Stars: HDI Pollenergy 520, HDI Bee Propolis, HDI Royal Jelly, dan HDI Clover Honey. Keunggulan produk-produk ini adalah kaya akan polifenol dan bioflavanoid yang diakui sebagai antioksidan alami serta mengandung zat yang mampu merangsang antioksidan alami dari dalam tubuh. 

Antioksidan dalam HDI Four Stars sangat baik karena selain alami 100% produk perlebahan juga memiliki fungsi yang saling melengkapi dalam melawan radikal bebas. HDI Royal Jelly memiliki kemampuan unik untuk menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi sel-sel yang rusak. HDI Pollenergy 520 mampu m eningkatkan kadar antioksidan dengan cara meningkatkan SOD (superoxide dismutase) dalam jaringan organ (jantung, hati), sehingga membantu mencegah super-oksigenasi dan melawan radikal bebas. 

Sementara itu, HDI Bee Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. HDI Clover Honey mandungan antioksidan yang berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung seperti vitamin C, asam organik, enzim, fenol dan flavonoid. Menggunakan HDI Clover Honey sebagai pengganti pemanis dapat mengoptimalkan fungsi antioksidan dalam tubuh. 

Selain terbukti secara klinis dan medis, produk perlebahan dalam HDI Four Stars juga aman bagi kantong Anda. Jadi, cegah kanker cara mudah dan ekonomis cuma ada di HDI Four Stars. Produk-produk ini juga sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan dari penyakit-penyakit ganas termasuk kanker. Yang paling penting, produk ini aman dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan yang dikonsumsi dan pengobatan yang dijalani oleh pasien.

No comments: