Tuesday, 5 July 2011

Pengaruh Kesehatan Mulut Terhadap Disfungsi Ereksi Pria

Kesehatan rongga mulut sering menjadi indikator kesehatan tubuh secara keseluruhan. Khusus pada pria, bau mulut yang tak sedap yang disertai gusi berdarah merupakan faktor risiko yang bisa membuat seseorang impoten atau susah ereksi.

Napas atau bau mulut tak sedap serta gusi berdarah merupakan gejala periodontitis, semacam radang atau infeksi yang menyerang gusi. Berbagai penelitian membuktikan, ada hubungan erat antara periodontitis atau radang gusi dengan risiko disfungsi ereksi pada pria.

Salah satunya dilakukan para peneliti di Luzhou Medical College, China. Dalam kesimpulannya para peneliti mengatakan, kesehatan seksual pria cenderung memburuk jika mengalami radang gusi dan sebaliknya akan membaik setelah masalah itu bisa teratasi.

Para peneliti memang tidak melihat hubungan secara langsung, namun radang yang terjadi di gusi menunjukkan bahwa tubuh tidak mampu melawan infeksi. Gangguan pada sistem kekebalan tubuh itulah yang sebenarnya dapat memicu masalah disfungsi ereksi.

Pria yang sering mengalami radang, termasuk periodontitis biasanya akan kekurangan enzim tertentu yang dinamakan eNOS. Enzim yang memproduksi senyawa Nitrat Oksida ini sangat dibutuhkan dalam proses ereksi, karena fungsinya adalah melebarkan pembuluh darah.

”Temuan ini kembali membuktikan bahwa radang gusi berdampak buruk pada fungsi ereksi," ungkap Dr David Meldrum, pakar ereksi dari University of California yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut, seperti dikutip dari Myhealthnewsdaily .

Penelitian para ahli di China ini memang bukan yang pertama kali mengaitkan periodontitis atau radang gusi dengan masalah ereksi. Sebelumnya radang gusi juga dikaitkan dengan penumpukan lemak di perut, yang merupakan salah satu faktor risiko disfungsi ereksi.
Meski begitu, tak semua ahli sependapat dengan temuan yang dipublikasikan di Journal of Sexual Medicine edisi 23 Juni 2011 tersebut. Sebagian lebih sepakat jika radang gusi dikaitkan dengan risiko kesehatan secara umum, termasuk gangguan jantung dan diabetes.

"Saya tidak yakin kesehatan gusi memiliki berhubungan langsung dengan penis Anda. Butuh penelitian lebih lanjut untuk memastikanya," ungkap Dr Andrew Kramer, seorang ahli bedah serta gangguan ereksi dari University of Maryland . 
 
Perbaiki dengan Produk HD
Sebagaimana hipotesis para ahli bahwa kesehatan gusi berpengaruh terhadap kemampuan ereksi seseorang, maka sudah saatnya memperhatikan kesehatan mulut, gigi dan gusi. Untuk memperbaiki kesehatan mulut, gigi dan gusi Anda, produk dari HD adalah pilihan utama. HDI Proliz dan HDI Prolifrez. Adalah produk unggulan berbahan dasar produk perlebahan (propolis) yang diformulasikan secara khusus untuk kesehatan gigi, gusi dan mulut secara keseluruhan. 

Untuk mengatasi nafas tak sedap, gunakanb HDI Proliz dan HDI Prolifrez. Menghisap HDI Proliz lozenge dimalam hari dapat membantu mencegah bau nafas tidak sedap di pagi hari. Hasil pengujian produk HDI Proliz menunjukkan aktivitas antibakteri terhadap bakteri penyebab radang tenggorokan yaitu Streptococcus pneumoniae dan Streptococcus Beta Group A. Sementara itu kandungan Tea Tree Oil dalam HDI Prolifrez yang memiliki aroma khas sekaligus membantu menjaga kesegaran nafas lebih lama.

Dalam HDI Prolifrez, selain berfungsi untuk mengatasi nafas tak sedap juga untuk kesehatan mulut secara keseluruhan. Antibakteri dan antimikroba yang terkandung di dalam propolis membantu menghambat pertumbuhan bakteri dan organisme berbahaya. Telah terbukti bahwa propolis dapat menghambat pertumbuhan berbagai organisme bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi.

Kandungan licorice dalam HDI Prolifrez berfungsi sebagai pereda batuk serta efektif dalam mengurangi iritasi tenggorokan. Kandungan menthol-nya berfungsi untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan, meredakan radang tenggorokan, melegakan pernafasan dan hidung tersumbat.
 
Selain terbukti mampu membantu menghambat organisme berbahaya dan bakteri didalam mulut, Propolis juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan organisme penyebab kerusakan gigi. Dengan kata lain, Propolis mampu membantu mencegah kerusakan gigi dan dapat menghambat pembentukan plak.

Selain itu, Propolis telah terbukti efektif untuk mengatasi gingivitis (infeksi gusi) dan plak. Tea Tree Oil dapat mengurangi gingivitis dan jumlah plak secara berkesinambungan. Propolis secara efektif membantu menghilangkan plak sehingga menjadikan gigi terlihat putih berkilau.
Dengan kondisi nafas segar dan mulut sehat, gangguan seksual bisa diminimalisir. Bahkan kesehatan tubuh secara keseluruhan tergambar dari kesehatan mulut.

No comments: