Monday, 4 July 2011

Tanda Bahaya Dari Tubuh

Banyak orang mengabaikan keluhan tubuh yang tak disertai sakit menyiksa. Padahal sejumlah keluhan yang terkesan sepele seperti sesak napas, sakit tenggorokan, dan masalah perut bisa menjadi alarm adanya penyakit serius. 

Berikut sejumlah keluhan yang terkesan sepele, namun bisa menjadi sinyal penyakit serius :

1. Pingsan atau sesak nafas

Masalah ini mungkin menandakan adanya gumpalan dalam paru-paru. Dikenal dengan sebutan pulmonary embolism (PE), kondisi ini menyebabkan sekitar 60 ribu kematian per tahun. Peningkatan berat badan dapat meningkatkan risiko mengalami PE.

2. Sakit tenggorokan

Jangan sepelekan sakit tenggorokan, karena bisa berkembang menjadi serangan jantung. Sejumlah wanita umumnya merasakan ketidaknyamanan rahang dan tenggorokan, mual, berkeringat, dan kelelahan tanpa sebab, sebelum mendapat serangan jantung. Sedangkan pria umumnya diawali dengan gejala klasik seperti nyeri dada dan lengan.

Menurut American Heart Association, setiap tahun, penyakit jantung membunuh sekitar 16 ribu wanita Amerika dengan usia lebih muda dari 55 tahun. Penyakit ini juga membuat sekitar 40 ribu orang harus menjalani perawatan di rumah sakit.

3. Perdarahan vagina

Jangan abaikan jika mengalami perdarahan vagina di luar masa menstruasi normal, atau timbul bercak ketika menggunakan kontrasepsi baru. Apalagi jika perdarahannya menembus hingga pakaian dalam. Ini bisa menjadi sinyal Anda mengalami kehamilan ektopik atau hamil di luar kandungan.

“Bisa juga tanda Anda mengalami radang serviks, atau bahkan kanker rahim,” kata William Fuller, MD, Ketua Departemen Kebidanan dan Ginekologi di Presbyterian/ St Luke Medical Center, Denver .

4. Masalah perut

Segera konsultas ke dokter jika Anda mengalami gangguan perut yang terus menerus seperti diare, kram, atau perdarahan rektum. Gejala-gejala ini bisa menjadi tanda gejala penyakit radang usus atau kolitis ulserativa, yang meningkatkan risiko kanker usus besar. Munculnya tekanan dalam perut, kembung, dan gangguan pencernaan atau sembelit juga seringkali menjadi gejala awal kanker ovarium.

Buat Tubuh Sehat dengan HDI Fourstars

Menjaga tubuh yang sehat dan bugar adalah pekerjaan seumur hidup manusia yang sebenarnya mudah. Namun hal tersebut menjadi sulit karena sering kali kita terlambat menyadari bahwa tubuh kita bermasalah. Padahal jika sejak awal kita sudah mencegah, maka berbagai penyakit sebagaimana digambarkan di atas bisa diatasi segera.

Agar hal-hal buruk tidak terjadi dengan Anda, segeralah konsumsi HDI Four Stras. Sebuah produk alami kaya manfaat nana man dan tanpa efek negative bagi tubuh. Produk ini terdiri dari HDI Honey Clover, HDI Bee Propolis, HDI Bee Pollen dan HDI Royal Jelly.

HDI Clover Honey dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Ia juga adalah sumber energi yang baik karena mengandung fruktosa dan glukosa di dalam madu yang sangat mudah diubah menjadi energi oleh tubuh. Madu merupakan pengganti gula yang aman karena pengaruh terhadap kenaikan jumlah gula dalam darah relatif lebih rendah dibandingkan dengan gula biasa.Madu juga sangat baik untuk sistem pernafasan yang mana dapat berfungsi sebagai pengencer dahak (mukolitik). Sifat madu yang higroskopis (menarik air) bermanfaat untuk menyembuhkan luka yang berair atau bernanah , yang mana penggunaannya dengan cara dioleskan pada luka.

HDI Bee Propolis selain bersifat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, dan anti-peradangan , propolis juga menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih baik. Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.

HDI Pollenergy 520 memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti asam amino, karbohidrat, enzim, vitamin dan mineral. HDI Pollenergy 520 dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting dan dapat meningkatkan fungsi metabolisme tubuh Anda. Seluruh nutrisi ini dapat dengan mudah diubah menjadi energi, sehingga dapat meningkatkan tenaga dan stamina Anda. Bahkan, Badan Olahraga Inggris pun telah menemukan bahwa para atlet yang mengonsumsi pollen secara teratur memiliki peningkatan stamina sebanyak 40-50%.

Manfaat bee pollen untuk anak-anak adalah selain kandungan nutrisinya yang lengkap yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan tubuh anak-anak, bee pollen juga dapat membantu meningkatkan kemampuan daya pikir serta konsentrasi anak-anak pada saat belajar. Bee pollen sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anak-anak tidak mudah jatuh sakit.

Manfaat HDI Royal Jelly antara lain adalah karena m engandung gelatin dalam jumlah besar. Gelatin membantu meningkatkan produksi kolagen pada sel fibroblas manusia. Kolagen adalah protein yang terdapat pada lapisan paling bawah dari kulit yang membantu memperlambat terjadinya keriput dan menjaga kelenturan kulit.

Mengandung Asetilkolin yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan antar sel-sel syaraf. Kekurangan asetilkolin dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit Alzheimer atau penyakit syaraf lainnya. Bee pollen mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, dan asam amino, yang penting bagi sel-sel tubuh agar dapat berfungsi secara maksimal. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu Menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi sel-sel yang rusak.

No comments: