Thursday, 4 August 2011

Kala Penyerapan Kalsium Terganggu

Kepadatan tulang bisa ditingkatkan dengan sumber pangan tertentu, sayangnya kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium sering terganggu oleh beberapa makanan yang kita asup. Berikut ini adalah beberapa sumber pangan yang mengganggu tubuh dalam proses penyerapan kalsium.

Makanan asin

Makanan yang mengandung garam terlalu tinggi bisa membuat kalsium dalam tubuh berkurang sehingga kepadatan tulang ikut berkurang. Demikian menurut National Osteoporosis Foundation, Amerika. Hindari produk makanan yang mengandung garam lebih dari 20 persen, seperti makanan kalengan, keripik kentang, serta makanan  beku.

Mengandung oxalates
Sumber pangan yang tinggi kandungan oxalates akan menganggu penyerapan kalsium. Oxalates atau asam oxalic ditemukan pada beberapa jenis tumbuhan, seperti sayuran berdaun hijau, bayam, dan beberapa jenis kacang-kacangan.

Alkohol dan kafein
Kebanyakan orang yang alkoholik memiliki kepadatan tulang yang rendah karena kebiasaan minum alkohol dapat mengurangi penyimpanan kalsium oleh tubuh. Demikian juga halnya dengan minuman berkafein seperti teh atau kopi yang menganggu penyerapan kalsium. Karena itu mereka yang menyukai kopi atau teh disarankan untuk meningkatkan asupan kalsiumnya.

Makanan siap saji
Kandungan lemak, sodium dan gula yang tinggi pada makanan siap saji bisa menyebabkan kepadatan tulang berkurang. Apalagi biasanya orang menyantap makanan siap saji di tambah minuman bersoda. Bila kebiasaan ini dilakukan sejak remaja, risiko penurunan massa tulang di usia dewasa lebih cepat terjadi.

Optimalkan Kemampuan Menyerap Kalsium
Agar kalsium terserap sempurna, maka gunakanlah HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate. HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate adalah suplemen yang mengandung glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM (Methyl Sulfonyl Methane), semua bahan yang dikenal khasiatnya dalam mengatasi masalah sendi. Produk ini membantu menghilangkan nyeri sendi dan memperbaiki pergerakan sendi.

Kemampuannya membantu tulang menyerap kalsium telah terbukti secara medis. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk m embantu mengatasi nyeri sendi dan memperbaiki pergerakan sendi. Hal ini tentu saja karena kandungan yang ada dalam HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate selain alami juga berkhasiat.

HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate kaya akan kandungan glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM. Penelitian telah membuktikan bahwa glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM dapat mengurangi nyeri sendi hingga 39% dan memperbaiki pergerakan sendi hingga 27% setelah pengunaan selama 12 minggu. Sebuah penelitian lain juga telah membuktikan bahwa glucosamine sulphate dapat membantu mengatasi gejala seperti rasa nyeri dan kaku pada persendian.

HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate dapat membantu tubuh membentuk jaringan ikat. Juga membantu dalam pembentukan tendon, ligamen, kartilago dan cairan synovial (sendi). Glucosamine sulphate dan chondroitin diserap melalui saluran pencernaan dan keduanya membantu meningkatkan pembentukan jaringan ikat pada kartilago. Selain itu juga membantu meningkatkan kemampuan kartilago dalam memperbaiki dan regenerasi dengan cara meningkatkan kemampuan kartilago dalam mengatasi tekanan.

Glucosamine sulphate adalah amino sakarida yang berfungsi sebagai substrat untuk biosintesa rantai glikosaminoglikan, dan untuk pembentukan agrekan dan kartilago. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas glucosamine sulphate sama seperti ibuprofen (anti-radang yang digunakan untuk meredakan nyeri, kelelahan, peradangan, dan rasa kaku yang disebabkan oleh arthritis dan gout (asam urat) dalam meredakan gejala-gejala osteoarthritis.

Selain itu, HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate membantu mencegah infeksi dan penyakit, dengan didukung oleh Dynamic Trio yang terdiri dari Royal Jelly, Propolis dan Bee Pollen

No comments: