Saturday, 10 September 2011

Atasi Rambut Rontokmu

Menjaga 'mahkota', memang tak mudah. Ada saja masalah yang membuat rambut terlihat tidak maksimal. Salah satu masalah yang paling menyebalkan adalah kerontokan dalam jumlah banyak, hingga membuat rambut jadi lebih tipis.

Seperti dilansir dari ivillage.com, menurut American Hair Loss Association (AHLA) empat puluh persen orang yang mencari pengobatan untuk rambut rontok adalah wanita. Untuk mengatasi kerontokan ini Anda perlu cari tahu dulu apa pemicu utamanya. Ingin tahu apa saja? Berikut lima pemicu utama kerontokan rambut wanita menurut Richard Mizuguchi, M.D. director of hair restoration surgery di St. Luke's-Roosevelt Hospital Center di New York City .

Stres
Kondisi saat stres memicu rambut rontok dikenal dengan istilah telogen effluvium. Stres emosi dan fisik yang parah dapat menyebabkan rambut dalam 'keadaan istirahat. Yaitu rambut rontok dan rambut baru tak segera tumbuh. Menurut Mizuguchi kemungkinan terkait perubahan metabolisme dan hormon dipicu oleh stres.

Melahirkan
"Bila Anda sedang hamil, rambut bisa jadi lebih lebat dari biasanya," kata Mizuguchi. Hal ini karena gelombang estrogen selama kehamilan meningkat, yang kemudian turun setelah melahirkan. Jadi beberapa bulan setelah melahirkan, Anda akan mulai kehilangan banyak rambut. Meskipun mungkin mengejutkan melihat begitu banyak rambut di sisir Anda, jangan khawatir. Hal ini biasanya tidak menyebabkan kerontokan rambut permanen.

Produk penataan rambut
Jika rambut Anda bukan rontok, tapi patah, produk penataan rambut bisa 'disalahkan'. Zat pewarna rambut, gel, dan hair spray dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh. Terlalu sering menggunakan flat iron , atau pengering rambut juga membuat rambut rapuh dan rentan terhadap kerusakan.

Berat badan turun drastis
"Sebuah diet ketat, di mana Anda kehilangan lebih dari 5 kilogram per bulan, dapat menyebabkan rambut rontok," kata Mizuguchi. Perubahan fisik secara drastis menggangu sistem, dan memaksa akar rambut untuk menutup dan berada dalam tahap 'istirahat'. Setelah satu atau dua bulan, folikel biasanya datang kembali dan rambut baru pun akan tumbuh kembali.

Kekurangan zat besi
Selain dari protein, tubuh juga membutuhkan zat besi untuk pertumbuhan rambut. Jika tubuh tidak cukup mendapat asupan maka pertumbuhanya akan terhambat atau terhenti.
Masalah kekurangan zat besi ini biasanya dialami wanita yang menstruasi dalam waktu lama atau banyak. Jadi, jangan heran jika saat menstruasi, rambut banyak yang rontok. Anda bisa menguranginya dengan mengonsumsi makanan kaya zat besi seperti daging, kacang dan sayuran hijau.

Atasi Dengan Produk Perlebahan
Sebagaimana dijelaskan di atas, bagaimanapun rambut sangat terkait dengan tubuh kita sendiri. Oleh karena itu, HD mempersembahkan produk-produk berbahan alami berbasis produk perlebahan untuk rambut Anda. Produk-produk dari HD ini dinamakan HDI Opti-Hair. Produk ini bekerja memperindah, memperbaiki sekaligus mempersehat kondisi rambut Anda. Tidak hanya dari luar, produk HDI Opti-Hair juga diformulasikan agar bekerja memperbaiki rambut dari dalam tubuh Anda. 

HDI Opti-Hair merupakan program regenerasi rambut tiga langkah yang membantu mengatasi masalah rambut Anda dan menjadikannya sehat dan indah. Adapun cara kerja dari HDI Opti-Hair adalah dengan mengoptimalkan rangkaian produknya dengan spesifikasi objek perbaikan batang rambut, akar rambut dan nutrisi bagi rambut. 

Dalam HDI Opti-Hair terdapat HDI Opti-Hair Tablet, HDI Opti-Hair Shampoo dan HDI Opti-Hair Tropical Lotion. HDI Tablet Opti-Hair dengan kandungan bee pollen, vitamin A, mangan, zink, tembaga, dan asam amino, membantu menguatkan dan menstimulasi pertumbuhan rambut sehat serta mencegah kerontokan rambut . 

HDI Opti-Hair Shampoo yang mengandung kolagen, aloe vera, dan 12 ekstrak tumbuhan alami, membantu membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh, serta mengangkat penumpukan minyak yang dapat mengganggu folikel rambut. Kandungan aloe vera yang tinggi membantu menutrisi dari akar hingga ke ujung rambut , menjadikan rambut halus dan lembut. 

HDI Opti-Hair Topical Lotion diformulasikan secara khusus dengan kandungan aloe vera dan 8 ekstrak tumbuhan alami, membantu menguatkan akar rambut, mencegah kerontokan, meredakan iritasi kulit kepala, mencegah timbulnya ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut . 

Kemampuan HDI Opti Hair dalam memperindah, mempersehat dan memperbaiki kondisi rambut tidak perlu diragukan lagi. Produk ini diformulasikan berdasarkan hasil penelitian bertahun-tahun untuk memberikan perawatan rambut secara menyeluruh dari dalam dan luar. 

Jika ada perawatan yang sehat dan murah, jangan pertaruhkan diri Anda menjalani perawatan yang mahal dan membahayakan.So, dapatkan produk berkualitas tinggi dengan harga murah dengan menggunakan kartu discount pada halaman Discount 30%. Tunggu apalagi? Gratiss.

No comments: