Tuesday, 4 October 2011

Cegah Tulang Keropos

Secara alami, pada usia tertentu tinggi badan akan berhenti tumbuh lalu perlahan-lahan akan menyusut. Namun perlu diwaspadai jika penyusutan itu terjadi terlalu cepat, sebab itu tandanya tulang mulai rapuh dan mudah retak atau patah.

Penyusutan tinggi badan biasanya terjadi setelah melewati usia 30-an tahun, ketika pertumbuhan fisik sudah mencapai titik jenuh. Penyusutannya juga sangat kecil, hampir tidak disadari karena hanya berkisar antara 1-2 cm dalam beberapa tahun.

Namun sebuah penelitian yang dilakukan Dr Marian Hannan dari Hebrew Sedior Life menunjukkan, penyusutan tinggi badan juga bisa menjadi indikator kesehatan tulang secara umum. Makin cepat penyusutan itu terjadi, maka makin banyak masalahnya pada tulang.

Dr Hannan mengatakan, penyusutan dikatakan terlalu cepat dan bisa menunjukkan bahwa seseorang rentan mengalami patah tulang jika pada usia di atas 70 tahun tinggi badannya berkurang 5 cm dalam 2 tahun. Jika menyusut lebih dari 10 cm dalam 2 tahun, kemungkinan besar mengalami osteoporosis atau penyusutan massa tulang.

"Penyusutan tinggi badan baik pada laki-laki maupun perempuan, khususnya di usia lanjut, dapat memberi gambaran kasar terkait kondisi kesehatan tulang dan risiko patah tulang," ungkap Dr Hannan seperti dikutip dari Dailymail.

Khusus pada laki-laki, penyusutan tinggi badan yang terlalu cepat di atas usia 70 tahun juga bisa menandakan kelainan pada jantung. Tidak dijelaskan lebih detail apa jenis kelainan yang dimaksud, namun dikatakan jadi lebih rentan terhadap berbagai gangguan kardiovaskular.

Ditambahkan oleh Dr Hannan, penyusutan tinggi badan dan pengeroposan massa tulang bisa dicegah dengan gaya hidup sehat. Caranya dengan rajin berolahraga, mengurangi rokok dan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium serta vitamin D.

Selamatkan Tulang Segera
Kunci agar tulang tetap sehat adalah terpenuhinya pasokan kalsium. Sayangnya, makin berumur, makin susah tulang menyerap kalsium dengan baik. Oleh karena itu, dibutuhkan bantuan agar tulang mampu menyerap kalsium dengan baik.
 
Agar kalsium terserap sempurna, maka gunakanlah produk perlebahan HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate untuk melengkapi 10 makanan di atas. HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate adalah suplemen yang mengandung glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM (Methyl Sulfonyl Methane), semua bahan yang dikenal khasiatnya dalam mengatasi masalah sendi. Produk ini membantu menghilangkan nyeri sendi dan memperbaiki pergerakan sendi.

Kemampuannya membantu tulang menyerap kalsium telah terbukti secara medis. Oleh karena itu, produk ini sangat cocok untuk m embantu mengatasi nyeri sendi dan memperbaiki pergerakan sendi. Hal ini tentu saja karena kandungan yang ada dalam HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate selain alami juga berkhasiat.

HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate kaya akan kandungan glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM. Penelitian telah membuktikan bahwa glucosamine sulphate, chondroitin dan MSM dapat mengurangi nyeri sendi hingga 39% dan memperbaiki pergerakan sendi hingga 27% setelah pengunaan selama 12 minggu. Sebuah penelitian lain juga telah membuktikan bahwa glucosamine sulphate dapat membantu mengatasi gejala seperti rasa nyeri dan kaku pada persendian.

HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate dapat membantu tubuh membentuk jaringan ikat. Juga membantu dalam pembentukan tendon, ligamen, kartilago dan cairan synovial (sendi). Glucosamine sulphate dan chondroitin diserap melalui saluran pencernaan dan keduanya membantu meningkatkan pembentukan jaringan ikat pada kartilago. Selain itu juga membantu meningkatkan kemampuan kartilago dalam memperbaiki dan regenerasi dengan cara meningkatkan kemampuan kartilago dalam mengatasi tekanan.

Glucosamine sulphate adalah amino sakarida yang berfungsi sebagai substrat untuk biosintesa rantai glikosaminoglikan, dan untuk pembentukan agrekan dan kartilago. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas glucosamine sulphate sama seperti ibuprofen (anti-radang yang digunakan untuk meredakan nyeri, kelelahan, peradangan, dan rasa kaku yang disebabkan oleh arthritis dan gout/asam urat) dalam meredakan gejala-gejala osteoarthritis.

Selain itu, HDI Dynamic Trio + Glucosamine Sulphate membantu mencegah infeksi dan penyakit, dengan didukung oleh Dynamic Trio yang terdiri dari royal jelly, propolis dan bee pollen

No comments :