Monday, 24 October 2011

JUNK FOOD MENURUNKAN KUALITAS SPERMA

Dari namanya, junk food sudah tercitrakan sebagai makanan tak sehat. Bukan hanya memicu sejumlah penyakit kronis, tapi juga berpotensi merusak sperma sehingga akan mereduksi tingkat kesuburan pria.

Dokter dari Universitas Harvard, Amerika, dan Universitas Murcia, Spanyol, menganalisis sperma milik ratusan pria usia 18-22 tahun. Seluruh pria yang terlibat dalam studi ini memiliki kondisi prima tanpa gangguan kesehatan berarti.

Hasilnya, mereka menemukan bahwa pria yang kerap mengonsumsi junk food memiliki kualitas sperma yang buruk. Sperma pria yang memiliki kebiasaan makan buruk bahkan cenderung tak mampu bertahan hidup dalam perjalanan membuahi sel telur, meski secara fisik pria itu sehat.
Studi terpisah yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan kualitas sperma, seperti dikutip dari laman Fox News.

Membuat sperma sehat

Memperhatikan kesehatan sperma sangat penting bagi pasangan yang tengah berencana memiliki buah hati. Sama halnya sel telur, kondisi sperma menentukan tingkat kesuburan.
Salah satu ciri sperma sehat adalah jika jumlahnya mencapai 20 juta per mililiter sperma atau air mani. Dengan asupan nutrisi yang tepat, seorang pria dewasa bisa memaksimalkan kuantitas sperma.

Kesehatan sperma sangat dipengaruhi gaya hidup. Demi kuantitas dan kualitas sperma yang prima, hindari stres, konsumsi rokok dan alkohol. Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat juga memperburuk kualitas sperma.
Perbaiki dengan Produk Perlebahan
Segera ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Sebab akibat faktor seperti penuaan, gaya hidup yang buruk, penyakit, stres, beberapa pria dapat mengalami masalah di atas bahkan bisa merambat menjadi impotensi. Perlu diketahui bahwa masalah seperti ini dapat dialami pada usia berapa pun.
 
Untungnya ada Produk Perlebahan HDI Everec yang selain mampu memperbaiki kualitas sperma juga memperbaiki kualitas kejantanan pria. Tidak seperti produk-produk lain di pasaran, HDI Everec yang terbuat dari bahan-bahan alami diformulasikan khusus bagi para pria aktif masa kini, untuk membantu mengatasi masalah seksual dengan efektif dan aman.

Dengan kandungan gingko biloba, ashwagandha, yohimbe, tribulus terrestris, avena sativa, dan ginseng korea, HDI Everec bermanfaat untuk membantu meningkatkan peredaran darah, daya tahan dan stamina melalui bahan-bahan alami pilihan. Ashwagandha meningkatkan produksi hormon seksual dan sperma, seperti layaknya hormon testosteron, sehingga meningkatkan performa seksual. Dalam sebuah uji klinis, ashwagandha diberikan kepada 101 pria sehat (50-59 tahun). Sebanyak 71.4% dilaporkan mengalami peningkatan performa seksual.

Sementara itu, gingko biloba memperbaiki peredaran dan sirkulasi darah serta membantu mengatasi impotensi yang diakibatkan oleh aliran darah yang terhambat. Bahan ekstrak Yohimbe membantu mengatasi impotensi dengan cara melancarkan sirkulasi darah. Kandungan avena sativa membantu meningkatkan gairah dan kepuasan seksual dengan meningkatkan produksi terosteron yang mengikat elemen-elemen dalam tubuh yang menyebabkan penurunan gairah seksual.

Selain itu ada tribulus terrestris yang berfungsi untuk memperbaiki fungsi ereksi dengan meningkatkan serum DHEA. Berbagai penelitian membuktikan bahwa terdapat hubungan timbal balik antara jumlah serum DHEA dan terjadinya ED. Dengan kata lain, para peneliti telah menemukan bahwa seiring bertambahnya usia, jumlah kasus ED meningkat dan jumlah serum DHEA menurun. Selain itu, ekstrak tribulus terrestris juga membantu memperbaiki gairah seksual melalui bahan aktifnya yaitu PTN (protodioscin) yang membantu meningkatkan libido dan tingkat hormon pria (testosteron). PTN adalah senyawa fitokimia dari tribulus terrestris, yang telah terbukti secara klinis dapat memperbaiki gairah seksual dan meningkatkan ereksi dengan cara mengubah protodioscin menjadi DHEA.

No comments: