Tuesday, 4 October 2011

Penyebab Jerawat Bandel

Menurut Elliott Weiss, M.D., dokter kulit dari Laser & Skin Surgery Center of New York, sebuah penelitian menunjukkan kebiasaan makan Anda berkontribusi besar terhadap munculnya jerawat. Termasuk, memperburuk kondisi jerawat

"Satu hal yang menarik, jerawat jadi masalah dominan pada masyarakat yang mengikuti diet barat (konsumsi gula dan produk biji-bijian olahan yang tinggi). Sedangkan, pada masyarakat yang mengikuti diet ala pemburu dan peramu (konsumsi daging, sayuran, biji-bijian, dan tidak mengonsumsi makanan olahan atau kemasan) tidak memiliki masalah dengan jerawat," katanya seperti dikutip dari Totalbeauty.com.

Hal ini tak lepas dari pemicu utama jerawat yaitu kondisi hiperkeratosis folikel (proliferasi), yang mengarah ke penyumbatan folikel dan peradangan. Pada kenyataannya, makanan yang Anda konsumsi setiap hari berkontribusi terhadap proses ini.

Menurut dr Weiss, makanan yang harus dihindari untuk mencegah munculnya jerawat adalah makanan manis, konsumsi produk susu berlebihan serta produk biji-bijian olahan. Cara ini bukan hanya akan mempercantik kulit, tetapi juga menjaga lingkar pinggang dan bobot tubuh Anda. Selain itu, perbanyak juga konsumsi tiga makanan ini.
1. Sayur dan buah dengan kadar air tinggi
Sayuran dengan kadar air tinggi, bisa membantu mengurangi munculnya jerawat. Air merupakan kunci untuk menghentikan penyumbatan dan membuang racun yang bisa memicu jerawat. Untuk itu, perbanyak konsumsi buah dan sayur berkadar air tinggi seperti mentimun, semangka, wortel, kiwi dan tomat.
2. Tiram
Makanan satu ini memang diketahui bisa meningkatkan hasrat seksual. Manfaat lainnya adalah mampu menyembuhkan jerawat karena kandungan zincnya yang tinggi. Zinc membantu mengontrol pelepasan hormon pemicu jerawat.

3. Yogurt
Produk susu diketahui bisa memicu munculnya jerawat. Namun, kandungan bakteri baik pada yogurt dapat membantu mencegah munculnya bakteri jahat pemicu pembentukan jerawat.  Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi yogurt tawar dan tambahkan irisan buah segar, seperti pisang atau apel.

Usir Jerawat tanpa Bekas
Agar jerawat hilang dan tidak berbekas dan menghentikan perkembangannya menjadi masalah serius, perlu solusi cerdas nan sehat untuk mengatasinya. Selain efektifitas, efisiensi dalam penangannya juga perlu diperhatikan. Dengan kata lain, yang dibutuhkan adalah solusi simple dan berhasil.

Kini, solusi simple tersebut terdapat di depan hidung Anda. Hanya terhalang oleh ketidaktahuan semata. Produk perlebahan HDI Bee Clear! Produk inilah yang mengatasi segala macam kerepotan dan pertanyaan mengganggu di atas. Produk ini memiliki campuran bee pollen, propolis, royal jelly dan madu. Bayangkan jika Anda memakai masker dengan produk alami dari lebah yang mampu melawan radikal bebas, memperbaiki sel kulit, dan mampu mempertahankan rona muka Anda. Itulah yang Anda dapatkan dari HDI Bee Clear.
 
Dalam HDI Bee Clear, pollen berfungsi untuk membersihkan wajah hingga ke dalam pori-pori. Dengan demikian, selain melenyapkan jerawat, noda bekas jerawatpun ikut tersapu olehnya. Sementara itu,sifat antibakteri propolis membantu mengatasi jerawat dan infeksi yang diakibatkannya. Hal ini tentunya akan menghilangkan perkembangan bakteri jerawat menjadi penyakit yang membuat kesehatan menjadi gawat.

Kandungan selanjutnya adalah royal jelly yang membantu mempertahankan kelenturan kulit serta meremajakan dan memberi nutrisi bagi kulit. Dengan adanya royal jelly, kulit keriput bekas jerawat akan dikembalikan seperti sebelum berjerawat. Dan selanjutnya madu yang berfungsi sebagai pelembab. Adanya madu dalam HDI Bee Clear akan membuat wajah anda terjaga tingkat kelembabannya sehingga mampu menjaga kulit dari dari iritasi yang dapat mengundang bakteri.

Produk ini hanya mengandung empat bahan di atas, tanpa bahan kimia tambahan. Jika Anda ingin membuktikan bahwa produk ini asli dari lebah, maka cicipilah rasanya. Niscaya rasa madu yang manis dan asamnya royal jelly bercampur dalam lidah Anda.

No comments: