REDAM KANKER DARI SEKARANG

Dokter tidak selalu bisa menjelaskan mengapa ada orang yang terkena kanker dan yang lainnya tidak. Kendati demikian para ilmuwan telah mempelajari pola umum kanker di berbagai populasi untuk mengenal lebih jauh penyakit yang masih jadi momok ini.

Semua hal yang meningkatkan kesempatan seseorang untuk menderita suatu penyakit, disebut juga dengan faktor risiko. Sementara segala hal yang menurunkan kesempatan seseorang terkena penyakti disebut faktor protektif.

Beberapa faktor risiko kanker bisa dihindari, tetapi kebanyakan tidak. Misalnya saja, meski kita bisa memilih untuk berhenti merokok, sudah jelas kita tak bisa memilih gen yang diwariskan dari orang tua.

Baik merokok dan genetik bisa meningkatkan risiko kanker, tetapi hanya merokok yang bisa dihindari. Karena itu pencegahan berarti menghindari faktor risiko dan meningkatkan faktor protektif sehingga risiko terkena kanker bisa ditekan.

Di setiap negara jelas terlihat hubungan langsung antara angka kejadian kanker dengan konsumsi daging, daging olahan, dan produk olahan susu. Negara yang dietnya lebih didominasi sayuran dan polong-polongan selalu memiliki angka kejadian kanker yang lebih rendah.

Hasil penelitian pada hewan dan survei epidemiologis pada manusia menunjukkan bukti bahwa dengan merusak keseimbangan dalam diet, kita mencipatkan kondisi yang ideal dalam tubuh bagi pertumbuhan kanker.

David Servan-Schreiber, profesor psikiatri klinis dan pendiri pusat pengobatan terpadu kanker, dalam bukunya Hidup Bebas Kanker, memberikan rekomendasi sederhana untuk memperlambat penyebaran kanker.
  • Hindari gula dan tepung terigu. Gunakan madu akasia, gula kelapa, atau tepung terigu sebagai pemanis dan tepung multigrain sebagai bahan pasta dan roti.
  • Kurangi konsumsi daging merah dan hindari produk daging olahan. World Cancer Research Fund merekomendasikan konsumsi daging merah dan produk daging olahan kurang dari 500 gram setiap minggu. Dengan kata lain, paling banyak empat atau lima potong steik.
  • Hindari semua lemak trans dan lemak hewani. Minyak zaitun dan minyak canola adalah lemak nabati yang sangat baik dan tidak menyebabkan inflamasi. Mentega dan keju dengan kandungan omega-3 yang seimbang juga tidak menyebabkan inflamasi.
  • Stop merokok. Riset beberapa dekade secara konsisten menunjukkan kaitan yang kuat antara penggunaan tembakau dan kanker. Dalam studi di Amerika ditemukan bahwa merokok menyebabkan 30 persen kematian di AS.
Kuatkan Imunitas dengan Produk Perlebahan HDI
Para ahli dalam hasil penelitiannya menyatakan bahwa produk perlebahan pollen, propolis, royal jelly, dan madu sangat bermanfaat dan berperan positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan, mencegah berbagai penyakit, dan membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit berat, termasuk kanker ganas. Produk perlebahan alami ini dihasilkan oleh lebah dan memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Kandungan dari tiap-tiap produk perlebahan, selain asam amino esensial, vitamin, mineral dan berbagai enzim, juga memiliki kandungan yang spesifik pada tiap-tiap jenis produk. 

Riset membuktikan bahwa salah satu penyebab utama kanker adalah radikal bebas, senyawa kimia reaksi oksidasi. Karenanya, dibutuhkan antioksidan yang berperan untuk membersihkan radikal-radikal bebas. Kualitas lingkungan yang semakin menurun menjadikan radikal-radikal bebas makin banyak dan menyebabkan kerusakan pada sistem antioksidan tubuh. Karenanya, tubuh membutuhkan asupan antioksidan dari luar.

Dalam proses penyembuhan termasuk meminimalisir efek pengobatan kanker, produk perlebahan juga sangat penting. Selain karena kemampuannya memperkuat imunitas tubuh juga karena memiliki zat-zat yang sangat penting untuk meregenerasi sel-sel. Sebab, sebagaimana kita ketahui dalam proses penyembuhan kanker, melemahnya imunitas dan terbunuhnya sel-sel sehat adalah efek yang paling utama dan paling mengerikan.

Antioksidan dan tersebut dapat diperoleh dari Produk-Produk HD yang hadir dalam empat produk unggulan, Four Stars: HDI Pollenergy 520, HDI Bee Propolis, HDI Royal Jelly, dan HDI Clover Honey. Keunggulan produk-produk ini adalah kaya akan polifenol dan bioflavanoid yang diakui sebagai antioksidan alami serta mengandung zat yang mampu merangsang antioksidan alami dari dalam tubuh.

Antioksidan dalam HDI Four Stars sangat baik karena selain alami 100% produk perlebahan juga memiliki fungsi yang saling melengkapi dalam melawan radikal bebas. HDI Royal Jelly memiliki kemampuan unik untuk menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi sel-sel yang rusak. HDI Pollenergy 520 mampu m eningkatkan kadar antioksidan dengan cara meningkatkan SOD (superoxide dismutase) dalam jaringan organ (jantung, hati), sehingga membantu mencegah super-oksigenasi dan melawan radikal bebas.

Sementara itu, HDI Bee Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita. HDI Clover Honey mandungan antioksidan yang berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung seperti vitamin C, asam organik, enzim, fenol dan flavonoid. Menggunakan HDI Clover Honey sebagai pengganti pemanis dapat mengoptimalkan fungsi antioksidan dalam tubuh.

Selain terbukti secara klinis dan medis, produk perlebahan dalam HDI Four Stars juga aman bagi kantong Anda. Produk-produk ini juga sangat baik untuk mempercepat proses penyembuhan dari penyakit-penyakit ganas termasuk kanker. Yang paling penting, produk ini aman dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan yang dikonsumsi dan pengobatan yang dijalani oleh pasien.

Comments

Popular Posts