Friday, 18 January 2013

TIPS SPERMA SEHAT


Sebagai pemuas rasa, burger, steak, kentang goreng, dan makanan berlemak lainnya memang godaan yang sulit dielak. Kabar mengenai efek makanan berlemak yang dapat meningkatkan risiko jantung pun sering kali diabaikan. 

Namun, untuk alasan yang satu ini, Anda mungkin akan berpikir ulang saat ingin mengonsumsinya. Pada pria, makanan berlemak dapat menurunkan jumlah sperma. 

Dilansir Daily Mail, sebuah penelitian di Jerman menemukan jika pria yang sering mengonsumsi lemak jenuh memiliki jumlah dan kualitas sperma terendah dibanding dengan mereka yang tidak atau jarang mengonsumsinya.


Tim penelitian dari Rigshospitalet di Kopenhagen ini telah melakukan surveinya pada 701 pria Denmark mengenai pola makan mereka selama tiga bulan, dan contoh spermanya. 


Di negara-negara Barat lainnya juga terjadi hal yang sama. Diperkirakan dari 30 persen jumlah laki-laki, hanya dua persen yang benar-benar memiliki sperma sehat. 

Penulis studi Tina Jensen mengatakan bahwa penelitian ini menunjukkan bahwa asupan lemak jenuh berkaitan dengan sperma dan juga masalah kesehatan lainnya seperti peningkatan jumlah kolesterol serta risiko jantung. 

Lemak jenuh itu sering ditemukan dalam mentega, daging olahan, junk food, dan minuman terhidrogenasi. Sebaliknya, jenis makanan dari biji-bijian seperti gandum, oat, dan buah-buahan disebut sebagai makanan peningkat konsentrasi, kecepatan, dan kelincahan sperma. (hdindonesia)

No comments :