Monday, 17 February 2014

KENALI KONDISI KESEHATAN BERDASARKAN USIA

Usia berapakah Anda kini? Kita semua tahu bahwa kesehatan manusia mengalami perkembangan seiring bertambahnya usia. Perkembangan tersebut akan mencapai puncaknya pada usia 20-an tahun, lalu jika tidak dijaga dengan baik akan mengalami kemunduran bertahap hingga akhirnya sakit-sakitan. Dikutip dari Dailymail, berikut ini perkembangan kondisi kesehatan yang terjadi di berbagai usia.

Umur 20-an
Penyakit serius yang membahayakan jiwa jarang muncul di usia ini, sehingga langkah terbaik yang dilakukan adalah melakukan pencegahan untuk jangka panjang. Deteksi dini kanker prostat, serviks dan payudara serta pemeriksaan rutin terkait kepadatan tulang perlu mendapat prioritas.

Umur 30-an
Kemampuan sistem metabolisme mulai menurun sehingga tak heran jika pada usia ini orang-orang mulai mengalami kegemukan jika tidak mengurangi porsi makan. Atur diet yang sehat, berhenti merokok dan kalau bisa mulai menelusuri riwayat kesehatan untuk mengetahui risiko penyakit yang mungkin diwarisi dari orang tuanya.

Umur 40-an
Gangguan jantung dan pembuluh darah mulai terasa pada usia ini sehingga berat badan dan kadar kolesterol harus mulai dikontrol. Bagi perempuan, risiko kanker yang berhubungan dengan hormon juga mulai mengintai menjelang masa-masa menopause. Jika mengonsumsi pil KB, lanjutkan hingga beberapa tahun setelah menopause.

Usia 50-an
Kewaspadaan menjadi sangat penting di usia ini karena berbagai masalah serius mulai muncul termasuk diabetes dan sakit jantung. Kepadatan tulang umumnya mulai berkurang cukup signifikan, hindari olahraga berat yang membebani persendian seperti lari atau lompat tali.

Usia 60-an
Berbagai jenis kanker risikonya akan meningkat pada usia ini, namun belum terlambat untuk melakukan perubahan. Menjaga berat badan tetap ideal dan menghindari rokok akan memudahkan upaya pencegahan dan bahkan pengobatan jika penyakit itu datang juga pada akhirnya. 

Lindungi Tubuh Sejak Dini dengan Produk HDI
Menjaga tubuh yang sehat dan bugar adalah pekerjaan seumur hidup manusia. Hanya saja perbedaannya terletak pada seberapa berat pekerjaan tersebut. Di usia muda mungkin tak terasa namun saat mulai tua, pekerjaan yang satu ini menguras semua pikiran, tenaga dan harta. Agar yang terakhir tidak terjadi dengan Anda, segeralah konsumsi HDI Four Stras. Sebuah produk alami kaya manfaat nana man dan tanpa efek negative bagi tubuh. Produk ini terdiri dari HDI Honey Clover, HDI Bee Propolis, HDI Bee Pollen dan HDI Royal Jelly.

HDI Clover Honey dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda. Ia juga adalah sumber energi yang baik karena mengandung fruktosa dan glukosa di dalam madu yang sangat mudah diubah menjadi energi oleh tubuh. Madu merupakan pengganti gula yang aman karena pengaruh terhadap kenaikan jumlah gula dalam darah relatif lebih rendah dibandingkan dengan gula biasa.Madu juga sangat baik untuk sistem pernafasan yang mana dapat berfungsi sebagai pengencer dahak (mukolitik). Sifat madu yang higroskopis (menarik air) bermanfaat untuk menyembuhkan luka yang berair atau bernanah , yang mana penggunaannya dengan cara dioleskan pada luka.

HDI Bee Propolis selain bersifat sebagai anti-bakteri, anti-virus, anti-jamur, dan anti-peradangan , propolis juga menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan menjadikannya lebih baik. Propolis merupakan sumber antioksidan yang tinggi , yang dapat membantu melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh kita.

HDI Pollenergy 520 memiliki kandungan nutrisi yang lengkap seperti asam amino, karbohidrat, enzim, vitamin dan mineral. HDI Pollenergy 520 dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi penting dan dapat meningkatkan fungsi metabolisme tubuh Anda. Seluruh nutrisi ini dapat dengan mudah diubah menjadi energi, sehingga dapat meningkatkan tenaga dan stamina Anda. Bahkan, Badan Olahraga Inggris pun telah menemukan bahwa para atlet yang mengonsumsi pollen secara teratur memiliki peningkatan stamina sebanyak 40-50%.

Manfaat bee pollen untuk anak-anak adalah selain kandungan nutrisinya yang lengkap yang sangat dibutuhkan dalam perkembangan tubuh anak-anak , bee pollen juga dapat membantu meningkatkan kemampuan daya pikir serta konsentrasi anak-anak pada saat belajar. Bee pollen sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga anak-anak tidak mudah jatuh sakit.

Manfaat HDI Royal Jelly antara lain adalah karena m engandung gelatin dalam jumlah besar. Gelatin membantu meningkatkan produksi kolagen pada sel fibroblas manusia. Kolagen adalah protein yang terdapat pada lapisan paling bawah dari kulit yang membantu memperlambat terjadinya keriput dan menjaga kelenturan kulit.

Mengandung Asetilkolin yang dibutuhkan untuk mengirimkan pesan antar sel-sel syaraf. Kekurangan asetilkolin dapat meningkatkan resiko terjadinya penyakit Alzheimer atau penyakit syaraf lainnya. Bee pollen mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin, mineral, protein, dan asam amino, yang penting bagi sel-sel tubuh agar dapat berfungsi secara maksimal. Kandungan antioksidan yang tinggi mampu Menetralisir radikal bebas dan membantu mengurangi sel-sel yang rusak. (HDI)

No comments: