Tuesday, 28 April 2015

KANKER USUS BESAR

Kanker usus besar atau kanker kolorektal, termasuk pertumbuhan sel kanker pada usus, anal dan usus buntu. Kanker ini adalah salah satu dari bentuk kanker yang paling umum dan penyebab kedua kematian yang disebabkan oleh kanker di dunia Barat. Kanker usus besar menyebabkan 655.000 kematian di seluruh dunia setiap tahun.

Di dunia, lebih dari 1 juta orang menderita kanker usus setiap tahunnya,yang mengakibatkan kematian sekitar setengah juta orang.

Di Indonesia, rata-rata angka penderita kanker usus mencapai 19,1 per 100.000 populasi laki-laki di Indonesia, dan 15,6 per 100.000 populasi perempuan di Indonesia.


GEJALA
Mengetahui gejalanya sedini mungkin menjadi faktor penentu agar penyakit kanker usus besar bisa disembuhkan hingga tuntas.
  1. Perdarahan pada usus besar yang ditandai dengan ditemukannya darah pada feses saat buang air besar;
  2. Perubahan pada fungsi usus (diare atau sembelit) tanpa sebab yang jelas, lebih dari enam minggu;
  3. Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas;
  4. Rasa sakit di perut atau bagian belakang;
  5. Perut masih terasa penuh meskipun sudah buang air besar.Rasa lelah yang terus-menerus;
  6. Kadang-kadang kanker dapat menjadi penghalang dalam usus besar yang tampak pada beberapa gejala seperti sembelit, rasa sakit, dan rasa kembung di perut; dan
  7. Keluar darah dari anus.
PENYEBAB
Apapun upaya pengobatan yang bisa ditempuh, tidak ada yang lebih murah, efektif dan efisien dibandingkan tindakan pencegahan.

Tindakan pencegahan bisa kita lakukan dengan menghindari faktor-faktor penyebab munculnya kanker usus besar. Berdasarkan penelitian faktor utama penyebab munculnya penyakit kanker usus besar ini adalah :
  1. Makanan kurang serat, kurang enzym;
  2. Gemar mengkonsumsi makanan  kemasan yang banyak mengandung pengawet, penyedap rasa dan pewarna makanan;
  3. Gemar mengkonsumsi daging merah;
  4. Malas olahraga; dan
  5. Genetik/keturunan
Bila kelima penyebab itu sudah terlanjur biasa Anda lakukan masih ada kesempatan untuk memperbaikinya sebelum terlanjur parah.

Asupan nutrisi alami yang banyak mengandung serat dan enzym alami dapat membantu Anda dalam mengatasi dan menyembuhkan gejala-gejala penyakit kanker usus besar.

HDI DT+Enzymineral merupakan salah satu nutrisi alami yangat dianjurkan bagi Anda yang mengalami gejala-gejala tersebut di atas.

No comments: