Saturday, 25 April 2015

MERAWAT RAMBUT TERPOLUSI

Rambut merupakan sesuatu yang sangat berarti bagi kaum perempuan. Bukan hanya perempuan, setiap kita pasti ingin mempunyai rambut indah berkilau. Masalahnya, susah mendapatkan rambut idaman di jaman serba banyak polutan. Apalagi, polutannya ada di udara dan air.

Udara tentu saja tidak bisa dihindari kontaknya dari rambut kita bukan? Air yang kita pakai untuk mandi dan keramas pun belum tentu bebas dari polutan. Kombinasi polutan udara dan air ini tentu akan memperburuk kondisi rambut.



Solusinya tentu saja dengan menghindari terlalu sering bersentuhan dengan polutan. Untuk menghindari polutan di udara, usahakan selalu pakai penutup rambut saat bepergian. Untuk menghindari polutan di air, pastikan kebersihan air yang kita gunakan.

Mencuci rambuta secara teratur adalah solusi paling mudah yang bisa kita lakukan. Hal ini sangat penting untuk membersihkan sisa polusi dan kotoran yang melekat. Terus, usahakan minimal 2-3 bulan sekali rambut di creambath, masker, atau perawatan pemberian nutrisi lainnya.

Pastikan nutrisi yang dibutuhkan rambut dipenuhi sebisa mungkin. Penuhilah kebutuhan asam amino, protein, mineral dan vitamin, terutama vitamin A, C, dan E menjadikan lidah buaya sangat baik untuk merawat rambut rusak.

Penuhi juga provitamin B5 yang mampu meresap ke dalam batang rambut dan dapat melembabkan rambut lebih lama. Ini membuat bentuk rambut menjadi lebih berkilau dan mengembang. Provitamin B5 juga membantu dalam proses perbaikan rambut yang rusak.

Bagaimana kalau dua nutrisi alami ini disatukan? Pastinya problem rambut yang kusam dan rusak karena polusi kian mudah ditangani.


No comments: