Saturday, 2 May 2015

APA GUNANYA MADU?

Madu murni yang dihasilkan lebah dari sari bunga, sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Madu mengandung berbagai zat mineral yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan. Kadar mineral madu berbeda-beda, tergantung pada sumber-sumber mineral tanah tempat tumbuhnya bunga asal madu tersebut.

Madu baik dikonsumsi segala umur dari balita hingga lanjut usia. Bagi balita, madu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tubuh dan juga perkembangan otaknya. Baik juga apabila diberikan sejak anak masih di kandungan namun, jumlahnya jangan terlalu berlebihan. 



Madu mengandung gula yang mudah diserap oleh tubuh. Kandungan gula dalam madu dipercaya bermanfaat untuk meningkatkan vitalitas tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah meskipun banyak beraktivitas. Madu juga banyak dikonsumsi untuk membantu melancarkan pencernaan, membantu agar tidur lebih nyenyak, mengatasi batuk dan gangguan pernapasan, serta mengatasi sembelit. 

Sederetan gangguan kesehatan lainnya seperti: gangguan paru-paru, tukak lambung, tekanan darah dinggi, sakit perut, sakit pinggang, infeksi kandung kemih, sakit gigi, kolesterol, pilek ringan maupun berat, dan sakit kepala dapat terbantu dengan mengonsumsi madu. 

Sejak lama madu dikenal bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesuburan. Minum madu secara teratur setiap kali sebelum tidur dipercaya dapat membantu menyuburkan. Pengo batan Yunani menobatkan madu sebagai makanan yang efektif untuk menyuburkan. Tak hanya pengobatan Yunani, para wanita Jepang, Cina, serta kawasan Asia Timur yang sulit untuk hamil mengonsumsi madu yang dipercaya dapat membantu mengatasi masalah mereka.

Seorang ilmuwan Spanyol juga telah membuktikan bahwa madu alami dapat membunuh kuman influenza dan menyembuhkan pasien dari flu. Minum madu secara teratur juga dapat membantu mengatasi penyakit arthritis kronis.

Pemanfaatan madu dapat dikombinasikan dengan bahan pengobatan alamiah, seperti misalnya, mencampurkan sesendok madu dengan satu gelas air rebusan temu lawak. Manfaat madu akan terasa bila dikonsumsi secara teratur minimal satu sendok makan setiap hari.

HD Clover Honey berasal dari bunga clover. Madu ini dinyatakan sebagai madu terbaik oleh peternak lebah di seluruh dunia. Madu HD Clover Honey dinyatakan sebagai sumber nutrisi yang paling baik disbanding dengan madu yang melalui proses pengambilan hingga pengemasan yang tidak alamiah. Tidak hanya sebagai sumber nutrisi, madu HD Clover Honey pun mengandung hidrogen peroksida yang menjadikan madu ini memiliki aktivitas antibakteri yang tinggi.

(Sebagai pengganti gula, tambahkan satu sendok teh HD Clover Honey pada segelas jus. Rasanya pun semakin nikmat)

HD Clover Honey dapat dikonsumsi dengan cara melarutkannya dalam segelas air (tidak terlalu dingin atau juga tidak terlalu panas) lalu diminum. Dapat juga digunakan sebagai pengganti selai pada roti, pengganti gula pada teh dan juga dikombinasikan dengan hidangan atau masakan untuk menambah rasa manis dan nikmat. Selain manis, rasanya pun nikmat. 

Daripada menimbun gula di dalam tubuh, lebih baik mulai menguranginya sekarang juga! Untuk kesehatan yang lebih terjaga. Konsumsilah HD Clover Honey sebagai pengganti gula.

Madu memang sudah tidak diragukan lagi. Digunakan untuk: pengobatan, menjaga kesehatan, dan memelihara kecantikan. Dikombinasikan dengan bahan makanan atau rempah-rempah tertentu, madu dapat memberikan manfaat besar. Berikut beberapa manfaat madu yang sangat mudah diaplikasikan.

Infeksi kandung kemih 
Dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu, dilarutkan ke dalam air. Ramuan ini dapat dapat membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih.

Sakit gigi 
Campuran satu sendok teh bubuk kayu manis dengan lima sendok teh madu membantu mengurangi sakit gigi.

Pilek 
Pilek ringan dan berat dapat disembuhkan dengan satu sendok makan madu suam-suam kuku dan ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama tiga hari. Ramuan ini dapat menyembuhkan hampir semua batuk dan pilek kronis serta membersihkan sinus.

Mandul 
Pengobatan Yunani dan Ayurveda telah menggunakan madu selama bertahun-tahun untuk memperkuat semen (air mani = sperma) para pria. Dua sendok makan madu yang diminum secara teratur sebelum tidur akan berefek menyuburkan. Wanita Jepang, Cina dan Asia Timur yang sulit hamil dan ingin memperkuat rahim, lazim mengkonsumsi bubuk kayu manis sejak berabad-abad lalu.

Wanita yang sulit hamil sebaiknya sesering mungkin mengoleskan madu dan sesendok teh bubuk kayu manis pada gusinya. Kayu manis akan bercampur dengan air ludah dan memasuki tubuh. Ada pasangan suami istri dari Maryland tidak memiliki keturunan selama 14 tahun dan nyaris putus asa. Ketika mengetahui khasiat kayu manis dan madu, mereka mengkonsumsi ramuan tersebut. Sang istri mulai mengandung dan melahirkan bayi kembar.

Sakit perut 
Madu yang dicampur bubuk kayu manis dapat mengobati sakit perut. Juga dapat membersihkan perut, serta menyembuhkan bisul sampai ke akar-akarnya.

Kembung 
Penelitian yang dilakukan di India dan Jepang menyatakan bahwa madu dan kayu manis yang dikonsumsi bersamaan dapat mengurangi gas dalam perut.

Sakit kepala sinus 
Minum campuran madu dan juice jeruk dapat membantu meredakan sakit kepala karena sinus.

Kelelahan 
Kandungan gula dalam madu banyak manfaatnya. Penelitian Dr. Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam tiga sore pada saat vitalitas tubuh menurun. 

Kanker 
Riset terakhir di Jepang dan Australia menunjukan bahwa kanker perut dan tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan madu dan kayu manis. Pasien cukup minum satu sendok makan madu dengan satu sendok teh bubuk kayu manis selama sebulan, tiga kali sehari.

Penyakit jantung 
Madu dan kayu manis mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri, dan mengurangi resiko serangan jantung. Orang yang sudah terkena serangan jantung bila mengkonsumsi madu dan kayu manis setiap hari dapat terhindar dari serangan jantung kedua. Konsumsi madu dan kayu manis secara teratur juga dapat memperlancar pernapasan dan memperkuat detak jantung.

Bau napas 
Satu sendok teh madu dan bubuk kayu manis yang dicampur dalam air panas dapat menjaga nafas tetap segar sehari penuh

No comments: