Monday, 17 October 2016

Apa Yang Diperlukan Agar Wajah Selalu Sehat dan Cantik?


Sebagian besar wanita pasti mendambakan wajahnya selalu segar, cerah, halus, dan mulus. Untuk itu, tidak sedikit kaum wanita yang rela menyisihkan penghasilannya untuk merawat wajah mereka. Entah untuk perawatan, vitamin atau sekedar kosmetik untuk menutupi kekurangan wajah mereka. 

Kulit wajah memang memerlukan perhatian yang khusus, karena dia merupakan bagian terluar tubuh wanita yang paling merasakan serangan negatif saat berada di luar rumah.



Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya kerusakan/penurunan estetis kulit. Faktor perusak itu meliputi :

1.      FAKTOR INTERNAL, seperti :

  o   Sinar matahari,

  o   Gaya hidup,

  o   Perawatan, dan

  o   Nutrisi



2.      FAKTOR INTERNAL, seperti :

  o   Metabolisme,

  o   Hormonal,

  o   Penyakit,

  o   Stress


Banyak wanita kemudian berusaha menjaga penampilan, salah satunya dengan memperbanyak konsumsi buah, vitamin bahkan produk khusus yang diyakini bermanfaat untuk mengembalikan keremajaan kulitnya, tetapi masih terasa ada yg kurang ? Apa sebenarnya yang terjadi?


Menurut Prof. Mary Lupo, MD, dermatolog dari Tulane University School of Medicine, beliau mengatakan :

1.  Konsumsi per-oral segala vitamin, hanya sebagian  kecil yg mencapai  kulit, tak peduli berapa banyak makanan yg kita konsumsi.

2.   Maka dari itu, obat-obatan topikal (dioleskan dari luar) PENTING guna mendapatkan kulit yg sehat & cantik.


Tetapi sebelum mengoleskan obat-obatan tsb, ketahuilah vitamin-vitamin apa yg diperlukan bagi kulit Anda. Berikut beberapa vitamin yang penting dan akibat bila kekurangan vitamin tersebut.


1.  Vitamin A Rethinol/Caroten : berfungsi menjaga kesehatan mata, kesehatan kulit, selaput lendir, dan pembentukan antibodi. Kekurangan vitamin A ini dapat menimbulkan rabun senja, mata kering, kulit bersisik, rambut berketombe. Ada lebih 700 penelitian yang membuktikan bahwa pemberian krim vitamin A dapat menunda tanda-tanda penuaan. Pemberian krim topikal paling efektif dilakukan malam hari dengan dosis yang sangat tipis, karena terlalu banyak pengolesan justru dapat mengakibatkan iritasi hingga pengelupasan kulit.

2. Vitamin B Komplex; berfungsi membantu metabolisme protein dan lemak, menjaga kelembaban kulit, dan memelihara elastisitas kulit. Kekurangan vitamin B1 ini dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik.

3.  Vitamin C; berfungsi sebagai anti penuaan, menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit dan menghilangkan vlek hitam.

4.   Vitamin E; berfungsi  untuk mengatasi kekeringan kulit dan sebagai tabir surya bagi kulit.

5.   Vitamin K; membantu mengurangi lingkar mata



Bagaimana produk perlebahan bisa membantu Anda?

 

Sudah sejak ribuan tahun yang lalu, produk perlebahan sudah teruji dan terbukti banyak membantu mengatasi kesulitan yang dialami manusia.



a.    Pollen

Pollen dikenal sebagai nutrisi terlengkap dari alam. Pollen yang bersumber dari serbuk bunga diketahui mengandung 18 asam amino, lebih dari 24 jenis mineral, 12 vitamin, dan 5 jenis enzym dan coenzym yang berperan penting dalam menyuplai nutrisi bagi manusia.



b.   Propolis

Lebih seratus jurnal telah menetapkan kekuatan propolis sebagai nutrisi alami yang mengandung kadar antioxidant yang paling tinggi.



c.    Royal Jelly dan Madu

Sejak  dahulu keluarga kerajaan senantiasa menggunakan royal jelly dan madu  dalam setiap perawatan tubuh yang mereka lakukan. Penelitian menunjukkan bahwa royal jelly dan madu sangat besar peranannya dalam menjaga kelembaban, kesegaran dan kekenyalan kulit bila digunakan sebagai obat topikal/dioleskan.



Selain itu, saat ini keempat produk perlebahan itu juga sudah diteliti, dikembangkan dan dipraktekan sebagai produk perawatan kecantikan dengan hasil yang sangat memuaskan dibanding produk-produk perawatan kecantikan yang lainnya.



Hal itu nampak dari rangkaian produk kecantikan BSkin yang menggunakan kombinasi ekstraksi produk perlebahan dengan lebih 12 jenis buah dan sayuran yang sangat nyata khasiatnya.

Bila Anda mau berkonsultasi lebih lanjut bisa berkomunikasi langsung dengan salah satu ahlinya Ibu Siti melalui facebook beliau.

No comments: